Detik-detik Mencekam Lift DPR Rusak, Meluncur dari Lantai 21 ke 13

HUKUM & PERISTIWA

BERITA NASIONAL Detik-detik Mencekam Lift DPR Rusak, Meluncur dari Lantai 21 ke 13

VIVA – Peristiwa lift macet terjadi di Gedung Nusantara I Komplek DPR/MPR pada Jumat 10 Desember 2021. Tiga orang terjebak di dalamnya. Salah satunya yakni anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Darori Wonodipuro. Darori menceritakan detik-detik peristiwa yang mengerikan tersebut. Berawal saat ia naik lift tersebut seusai menunaikan Salat Jumat. Masuk ke dalam lift, tiba-tiba langsung turun. Saat itu dirinya merasakan ada yang tidak beres. Karena lift tersebut seolah terjun bebas ke bawah, dari tempat tertinggi di Gedung Nusantara I tersebut.

“Tahu-tahu turun dari lantai 21 beberapa detik grek.. grek.. grek lost ke bawah sampai lantai 13. Kami nggak tahu (awalnya) di lantai 13 karena lift mati, jadi posisi di lantai berapa nggak tahu. Akhirnya saya dan pamdal (pengamanan dalam) gedor-gedor pintu, dicari di luar karena komunikasi bisa dari lift ke dalam, tahunya setelah di gedor itu ada di lantai 13,” jelas Darori kepada wartawan, Jumat 10 Desember 2021. Setelah itu, petugas yang berada di luar mencoba mencongkel pintu lift. Namun ternyata lift tidak berada sejajar. Menurutnya peristiwa cukup berbahaya. Karena lift terjun bebas dan berbahaya buat mereka di dalam. “(Meluncur) Cepat, dan itu ada besi pegangan, kalau enggak ada pegangan bisa terlepas ke atas ke kepala,” katanya.

Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 10 Desember 2021 – 17:13 WIB
Judul Artikel : Detik-detik Mencekam Lift DPR Rusak, Meluncur dari Lantai 21 ke 13
Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1431001-detik-detik-mencekam-lift-dpr-rusak-meluncur-dari-lantai-21-ke-13

 

 

Tags :

HUKUM & PERISTIWA

Share :