Gegana Sisir Ruang Paripurna

Brimob Polda Kalsel

BANJARMASIN – Kemarin (1/9) merupakan pidato pertama Gubernur Sahbirin Noor di gedung DPRD Kalsel setelah dilantik presiden.

Saking istimewanya, sebelum rapat paripurna dibuka, aula rapat dan sekitar gedung disterilkan oleh tim penjinak bom dari Sat Brimob Polda Kalsel.

Bersenjata lengkap, bersama dua ekor anjing pelacak yang terlatih untuk mengendus barang terlarang, tim gegana menyisir setiap sudut ruangan.

Anggota dewan, pejabat pemprov, tamu dan wartawan di ruang rapat pun diminta keluar.

Sekretaris DPRD Kalsel, Antung Mas Rozaniasyah juga agak terkejut. “Kami juga tak tahu, memang protokol keamanan dari mereka,” jelasnya.

Padal PAM DPRD, Ipda Edi Untoro mengatakan, mereka sudah bersiap sejak sebelum paripurna. “Sudah dari jam 12 siang tadi,” ujarnya.

Setelah penyisiran dan pengecekan, kesimpulannya, tak ada barang yang mencurigakan. “Alhamdulillah aman dan terkendali,” cetus Edi.

Apakah ini tidak berlebihan? Kasubdit VIP Ditpam Obyek Vital Polda, AKBP Nina Rahmi menjawab, meski kondusif, bukan berarti mereka boleh tak waspada.

Selain dari Brimob, juga dilibatkan Sabhara dan lantas. “Pengamanan terbuka ini tanggung jawab kami. Selain itu, tetap utamakan prokes,” kata Nina. (gmp/fud/ema

Tags :

Brimob Polda Kalsel

Share :