Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi Tegaskan Pimpinan Perusahan Tambang Batu Bara PT JGA Diduga Otak Pelaku Pembunuhan HomeNASIONAL

Kriminal dan Peristiwa

MARTAPURA — Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi membenarkan korban tewas akibat tembakan di kepala dan diduga para pelaku disuruh pimpinan perusahan tambang batu bara PT JGA, Kamis (30/3/2023) malam.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi kepada awak media saat berada di Mapolres Banjar di Martapura. Ia juga menegaskan telah memerintahkan jajarannya untuk mengusut tuntas kasus tewasnya warga atas nama Sabriansyah (60).

Pada kesempatan ini Andi Rian menyampaikan, bahwa satu terduga  pelaku pembunuhan bernama  Aya atau Y di Desa Mengkauk, Pengaron sudah berhasil pihaknya amankan di Mapolres Banjar pada Hari Rabu (29/3/2023).

Menurut Kapolda Kalsel, berdasarkan olah TKP unit dari Polres Banjar yang didukung (back up) Resmob Polda Kalsel, pihaknya yakin pelaku tidak sendiri. Pelaku yang lain sudah diidentifikasi dan sedang dalam pengejaran.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi juga membenarkan, bahwa pada kepala korban ada luka tembak. Untuk peluru yang digunakan pelaku sedang sedang diuji balistik.

“Kita yakin pelaku tidak satu orang saja, karena diduga masih dua orang pelaku yang masih kita cari. Saya harap supaya mereka menyerahkan diri,” tegas Kapolda Kalsel ini.

Kapolda Kalsel ini juga menghimbau agar para pelaku yang lain untuk segera menyerahkan diri.

” Kalau punya niat baik segera menyerahkan diri. Jangan sampai dilakukan penangkapan yang berakibat tidak bagus,” tegasnya.

Untuk motif pembunuhan, beber Kapolda kalsel ini, berangkat dari adanya penutupan jalan hauling. Kemudian ada perintah dari atasan pelaku (PT JGA) untuk membuka jalan hauling  dengan cara apapun.

Oleh karena itu saya perintahkan kepada penyidik untuk melakukan pengembangan, termasuk yang memberikan perintah,” pungkas Irjen Pol Andi Rian Djajadi didampingi Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat

 

https://kbk.news/kapolda-kalsel-irjen-pol-andi-rian-djajadi-tegaskan-pimpinan-perusahan-tambang-batu-bara-pt-jga-diduga-otak-pelaku-pembunuhan/

 

Tags :

Kriminal dan Peristiwa

Share :