Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Muhamad Cholil Nafis pada Senin (27/09/2021) mempersilakan umat Islam untuk kembali merapatkan shaf dalam shalat berjamaah

Agama

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Muhamad Cholil Nafis pada Senin (27/09/2021) mempersilakan umat Islam untuk kembali merapatkan shaf dalam shalat berjamaah. https://t.co/5pNiJ4uJ9R

shaf shalatKetua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Cholil Nafis

Hidayatullah.com—Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Muhamad Cholil Nafis pada Senin (27/09/2021) mempersilakan umat Islam untuk kembali merapatkan shaf dalam shalat berjamaah.

Pernyataan yang ia sampaikan melalui akun Twitter-nya @cholilnafis tersebut merupakan tanggapan atas beredarnya kabar kebijakan pemerintah yang mulai mengizinkan konser musik dan pesta nikah skala besar.

“Silahkan rapatkan shaf (shalat)nya tapi tetap memakai masker dan jaga protokol kesehatan, khususnya di daerah level 1. Seusai shalat, saat dzikir bisa renggang jaga jarak. Sebab dalam fatwa MUI sudah dijelaskan bahwa perubahan cara ibadah itu tergantung situasi covid-19 setempat,” ungkapnya.

Cholil juga mengingatkan agar masyarakat tetap mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan. Dia juga menghimbau agar tak lupa pula berkonsultasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 setempat.

Selain itu, melalui akun Instagramnya, Cholil juga mengungkap bahwa jika ragu, sesorang boleh tetap menjaga jarak saat di masjid umum.

Tags :

Agama

Share :