Kumdatus Bergerak Serentak

Sosial

Kumdatus bergerak serentak galang dana di jalan. Foto – Ferdi
MEDIAKITA.CO.ID – Perkumpulan Dayak Meratus (Kumdatus) Kota Banjarbaru menggelar aksi penggalangan dana, di Jalan A Yani Km 33 Loktabat Selatan, baru baru tadi.
Ketua Umum Kumdatus, Benyamin Uhil menyampaikan, kegiatan penggalangan dana ini mereka lakukan untuk membantu warga Provinsi Kalimantan Tengah yang terdampak musibah banjir.
“Semua anggota Kumdatus bergerak (serentak) bersama-sama (untuk menggalang dana), dari Kumdatus Cabang Kotabaru, serta juga Kumdatus yang ada di seluruh wilayah daerah Hulu sungai,” kata Uhil.
Uhil menambahkan, kegiatan penggalangan dana di jalan ini dilakukan hanya satu hari saja. Sebab, semua anggota Kumdatus tidak bisa melakukan aksi sosial pada hari kerja.
“Tapi untuk open donasi kita akan buka selama 3 hari,” ucapnya.
Uhil melanjutkan, bantuan yang disalurkan kepada warga terdampak banjir di Kalimantan Tengah tak hanya berupa uang saja, namun juga berupa kebutuhan lainnya seperti sembako, air minum, popok, dan lain sebagainya.
“Jadi setelah uang terkumpul semua terlebih dahulu akan kita belikan barang-barang yang sudah kita sepakati. Untuk mengantar barang tersebut, kami akan bersama-sama berangkat ke tempat banjirnya,” tutupnya. (fer)
https://mediakita.co.id/kumdatus-bergerak-serentak

Tags :

Sosial

Share :