Nelayan dan LSM ‘Serbu’ PT Sime Darby Oils Kotabaru, Diduga Cemari Lingkungan

Lingkungan Hidup

Pendemo menyampaikan orasi di depan perusahaan, dijaga petugas keamanan. (foto: icah)

Sejumlah masyarakat dari nelayan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) berduyun-duyun mendatangi sebuah perusahaan minyak, PT Sime Darby Oils Pulau Laut Tefinery, di Jalan Raya Stagen Km 06 Desa Sei Taib, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru. Mereka melakukan aksi protes atas dugaan terjadinya pencemaranm lingkungan oleh perusahaan tersebut.

KOTABARU, koranbanjarmasin.com – Dalam orasinya,  bahwa, limbah yang ditimbulkan perusahaan tersebut telah merugikan masyarakat di Kabupaten Kotabaru, khususnya para nelayan.

Berdasarkan informasi di lapangan, akibat dugaan pencemaran lingkungan oleh limbah minyak itu, ratusan masyarakat nelayan dan LSM Anak Kaki Gunung Sebatung menggelar aksi Unjuk Rasa (Unras) damai untuk menyampaikan aspirasi mereka tentang limbah yang diduga sudah menecemari lingkungan.

Aksi Unras sekelompok Nelayan diwakili Koordinir Aksi dari LSM Anak Kaki Gunung Sebatung, Hariyandi atau yang kerap disapa Tungki. Aksi mereka berlangsung di depan Portal PT Sime Darby Oils di Kotabaru.

Pendemo menyampaikan orasi di depan perusahaan, dijaga petugas keamanan. (foto: icah)

Tags :

Lingkungan Hidup

Share :